Beberapa pengurus PKS Lampung berfoto usai kegiatan Sekolah Kepemimpinan Partai . (ist) 

BANDARLAMPUNG- Demi meningkatkan kapasitas kepemimpinan dalam organisasi kepartaian, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Lampung menggelar Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) bagi para Ketua DPD PKS dan beberapa bidang DPW PKS se Lampung.
Acara yang diiluti 132 kader PKS se Lampung dan digelar di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Bandarlampung ini dibuka langsung Presiden PKS Mohammad Sohibul Imam.

Dalam arahannya, Sohibul Iman mengatakan acara yang digelar DPW PKS Lampung ini dalam rangka meningkatkan kapasitas kepemimpinan dalam mengelola partai. "Kita ingin menerapkan pengelolaan politik yang lebih bagus di tiap bidang maupun daerah. Agar ke depannya, Kader PKS dapat menguasai dan menerapkan kepemimpinan yang kompeten dan sesuai tupoksinya di masyarakat maupun partai," jelas Sohibul Iman, Sabtu (15/4).

Selain itu, menurutnya, dari sisi kurikulum acara sekolah kepemimpinan tersebut diharapkan dapat menguatkan kepemahaman dasar kepemimpinan PKS. "Kita harapkan para kader dapat menerapkan ketatanegaraan dan penguatan kepemahanan menjadi pemimpin di Partai," jelasnya lagi.

Dalam konteks kepribadian sendiri, menurutnya, seorang pemimpin harus humanis atau friendly, tegas dalam hal kepemimpinan. "Jadi dua hal ini harus seimbang, jika hanya friendly tidak tegas ya susah juga, bahkan sebaliknya, jika hanya tegas tetapi tidak humanis, kesannya galak," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) adalah salah satu instrumen bagi pengurus partai untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan yang disiapkan struktur dari level pusat hingga daerah, seperti yang akan digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung.

"Sekitar 130an peserta yang berasal dari unsur pengurus inti DPW PKS Lampung dan pimpinan di DPD PKS se Lampung akan hadir mengikuti SKP ini," kata Mufti.

Disamping sifatnya wajib, SKP ini juga memiliki kurikulum yang sangat menunjang performance kepemimpinan pengurus PKS. "Materi yang menjadi menu bagi peserta diantaranya Konsepsi PKS sebagai Partai Dakwah, Etika Pejabat Publik dan lain sebagainya," ungkapnya.(#)
 
Top