Kyai Ahmad Muzakki Syah (ist)

BANDARLAMPUNG - Kyai kondang asal Jember, Jawa Timur, KH Ahmad Muzakki Syah, secara tegas membantah pemberitaan dibeberapa media massa, terkait dirinya yang mendukung Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Mustafa, untuk ikut mencalonkan diri sebagai Gubernur Lampung, tahun 2018 mendatang.

Pemilik Pondok Pesantren (Ponpes) Alqodiri Jember ini, bahkan menilai, pemberitaan tersebut masuk dalam kategori fitnah yang mengada-ada.

"Saya bertemu beliau hanya 10 menit, tidak ada pembicaraan mengenai gubernuran (calon gubernur), beliau (Mustafa) juga tidak bicara itu. Kok bisa-bisanya ada berita semacam ini, dari mana sumbernya. Saya sangat menolak jika diberitakan seperti itu. Saya pun tidak pernah mendoakan atau masuk ke pembicaraan gubernuran, begitu pun sebaliknya beliau," tegas Kyai Muzakki, kepada media ini via ponselnya, di Bandarlampung, Selasa (11/4).

Dirinya menceritakan, saat bertemu dengan Bupati Lampung Tengah Mustafa selama 10 menit, pembicaraan hanya menyoal terkait singkong dan beras. Pihaknya pun mengaku, sangat senang jika berbicara masalah pertanian di Lamteng, ditambah dirinya mendukung jika sektor hijau ini kedepan semakin baik dan bagus.

"Bertemu, foto-foto, dan bicara masalah singkong beras. Tak ada omongan dukung gubernuran. Ini harus dicabut dan di hapus agar masyarakat khususnya para Kyai dan santri tidak menjadi panas. Si calon tidak mengajukan dan saya tidak bicara seperti itu, banyak saksi yang melihat hal ini," papar Kyai Muzakki.

Selain daripada itu, pemberitaan yang seolah-olah mendukung dikawatirkan berdampak negatif. "Jangan dibuat berita seperti itu, efeknya akan cukup luas. Para kyai akan menjadi panas, saya tidak mau ini terjadi. Karena, Mustafa juga santri saya," urainya.

Lanjutnya, pencalonan Gubernur Lampung tahun 2018 mendatang, sambung Kyai Muzakki, menurutnya masih sangat jauh kedepan. "M Ridho Ficardo dan Mustafa, hingga kepala daerah di 15 kabupaten/kota di Lampung ini pun santri saya. Jadi saya mohon untuk jangan di adu-adu," tukasnya.

Ketika ditanya apakah sudah ada permintaan maaf atau komunikasi, baik itu kepada Mustafa maupun media massa, Kyai Muzakki, mengaku, belum ada mengenai hal tersebut, baik itu permintaan maaf atau yang lain. "Belum ada. Saya mau tahu siapa wartawan yang menulis. Doa untuk Lamteng adalah maju dan makmur bukan mendukung suatu pihak," ungkapnya.

Terkait yang lain, Kyai Muzakki juga menilai, pembangunan di provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai ini cukup baik. "Dalam perjalanan saya melihat beberapa bangunan baru. Artinya, apa yang dijalankan oleh Gubernur Ridho, insya Allah sudah baik. Jangan bicara calon ini dan itu, sekarang masih jauh," tandasnya.

Begini kronologis pemberitaan mengenai Kyai Muzakki yang berucap mendukung Mustafa.
Kyai Muzakki yang juga datang bersama rombongan ustad dan istri Hj. Halimah Muzakki ini menyampaikan bahwa Allah maha melihat dan maha segalanya. Untuk itu dilantunkannya doa agar Mustafa dilancarkan semua urusan dunia akherat dan dicabut apa yang menjadi rintangan.

"Saya sudah mengenal beliau dan saya melihat sendiri kekuasaan Bapak Mustafa di Lampung Tengah. Untuk itu saya mendoakan langsung untuk kesuksesan dan kelancaran beliau kedepan. Termasuk apa yang menjadi niatan memimpin Lampung kedepannya," ujar Kyai Muzakki saat menyambangi rumah dinas bupati, Senin (10/4) lalu.

"Beliau sangat bersahaja, dan pantas menjadi pemimpin masa depan. Semoga keberkahan kesejahteraan, kemanan dan ketentraman selalu bersama Bapak Mustafa dan rakyatnya," tukas Kyai Muzakki diamini rombongan. 

Sementara itu Bupati Mustafa mengucapkan terimakasih atas perhatian dan mau bertandangnya Kyai Muzakki ke kediamannya. Menurut Mustafa Kyai Muzakki memang menyampaikan niatanya mampir melihat potensi Lampung Tengah sekaligus mendoakannya,  khususnya rakyat Lampung Tengah. 

"Harapanya kedepan kita sambung silaturahmi ini. Jika perlu kita undang lagi beliau untuk berzikir bersama untuk satu tujuan mendekatkan diri mempelajari sifat ketuhanan. Selain biaa memperkenalkan kekayaan alam Lampung khususnya Lampung Tengah," ujar Mustafa.(IR)


 
Top