Bus Trans Lampung (ist)
BANDARLAMPUNG- Kemacetan lalu lintas merupakan masalah yang kerap dihadapi oleh kota-kota besar. Untuk itu, adanya transportasi massal sangat diperlukan untuk mengurai kemacetan dan meningkatkan interkonektivitas antar wilayah.
Di Provinsi Lampung, Program transportasi massal sudah diterapkan oleh Gubernur M Ridho Ficardo, dengan diluncurkannya Bus Trans Lampung yang sudah beroperasi beberapa waktu lalu.
Kepala Bidang (Kabid) Angkutan dan Lalulintas, Andriyanto Wahyudi, menjelaskan, dengan adanya Bus Trans Lampung, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan adanya transportasi massal yang aman, nyaman, lancar, efektif dan efisien.
“Tidak hanya itu, Bus Trans Lampung merupakan contoh konfkrit solusi mengurangi kemacetan sekaligus meningkatkan interkonektivitas antarwilayah,” ujarnya, Senin (1/5).
Kemudian, langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa SDM yang mengoperasikan transportasi massal tersebut memiliki kualifikasi yang yang cukup mumpuni. Armada bus Trans Lampung dinahkodai oleh sopir-sopir handal yang telah memenuhi kualifikasi kelayakan. dibuktikannya dengan diraihnya predikat juara 1 oleh Sopir Bus Trans Lampung pada seleksi awak driver teladan di Kabupaten Lampung Selatan yang digelar oleh Dinas Perhubungan setempat, beberapa waktu lalu.
Andriyanto mengatakan, bahwa kegiatan itu digelar dalam rangka lembinaan terhadap seluruh pengemudi guna bertujuan untuk mendapatkan pemahaman bagaimana cara mengemudi yang baik dan benar serta menaati peraturan yang berlaku sesuai rambu-rambu lalu lintas agar aman dalam mengemudi serta selamat sampai tujuan.
“Ini juga langka kita dalam persiapan menyambut lebaran, seleksi itu sendiri terdiri dari uji tertulis, wawancara dan penilaian cara mengemudi yg Baik dan Benar,” tukasnya.
Lanjutnya, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, juga merasa bangga atas terpilihnya Trisnopa, driver Bus Trans Lampung Rute Bandar Lampung – Kalianda, menjadi Juara 1 pada acara tersebut dan selanjutnya akan maju ke tingkat provinsi yang akan di gelar dalam waktu dekat. (#)


 
Top