BANDAR LAMPUNG - DPP PKB tengah mempertimbangkan untuk mengusung bakal calon gubernur (Bacagub) Arinal Djunaidi pada pilgub 2018 mendatang. Karena, belum terpenuhinya beberapa persyaratan yang menjadi kesepakatan dalam surat tugas.

"Hasil survei pak Arinal juga jauh tertinggal dari kandidat lainnya. Hal ini juga yang menjadi bahan pertimbangan kami (DPP) untuk mengusung calon kepala daerah," ujar salah satu kader DPP PKB, yang ikut bersama rombongan mendampingi Muhaimin Iskandar, Ketua DPP PKB membuka Festival Way Kambas, Lamtim, Sabtu (11/11).

Pihaknya dalam menentukan Bacagub melihat dari beberapa faktor, diantaranya srmakin meningkatnya hasil survei tingkat popularitas maupun elektabilitas.

"Calon pemimpin itu harus dikenal dan dipercaya untuk mengemban amanah menjalankan tugas dalam memajukan Bumi Ruwa Jurai periode lima tahun mendatang," ucapnya.

Selain itu, Bacagub itu mampu mencari partai koalisi dan berpasangan dengan bacawagub yang sama-sama memiliki tingkat popularitas maupun elektabilitas yang tinggi.

"Kalau modal awal ini bisa terpenuhi. Insya Allah, pasangan yang bakal diusung PKB bakal menang saat pilgub nanti. Karena, kami (PKB) memiliki target menang di pilgub guna persiapan menghadapi pilpres 2019 mendatang,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar, memastikan dalam waktu dekat ini akan segera mendeklarasikan nama paslon yang akan diusung PKB pada Pilgub mendatang.

“Dalam waktu dekat ini kita akan deklarasikan nama paslon yang akan diusung PKB,” singkat Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar.

Untuk diketahui, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar membuka Festival Way Kambas XVII tahun 2017, di Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Lampung Timur pada Sabtu sore (11/11).

Pembukaan Festival Way Kambas ditandai dengan pemukulan gong oleh Muhaimin Iskandar, didampingi Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo, Bupati Lampung Timur Chusnania Chalim, dan Wakil Bupati Lampung Timur Syaiful Buchori.

Selain itu, Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo terlihat akrab bersama ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar berada dalam satu helikopter saat pulang dari Festival Way Kambas XVII tahun 2017 di Lamtim. (*)
 
Top