PESAWARAN-Sekelompok pria bertopeng menyebarkan selebaran black campaign terhadap salah seorang bakal calon gubernur Lampung hingga ke Kabupaten Pesawaran, membuat resah sebagian warga yang melihat aksi mereka dan nyaris bentrok dengan awak media yang mengabadikan kendaraan yang mereka tumpangi.

Aksi membagi-bagikan selebaran propaganda hitam oleh keempat pria yang datang naik kendaraan minibus Hyundai Rajet berwarna silver dengan nomor polisi B-8399-BS terhenti saat ada awak media yang memotret kendaraan mereka di depan Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran, Selasa (14/11/2017) dilansir sakanews.com.

Apa yang dilakukan keempat pemuda bertopeng membuat gaduh mayarakat yang sedang ramai mengurus KTP-e di Disdukcapil Kabupaten Pesawaran. Ketika ada awak media yang memotret kendaraan mereka, keempatnya berhenti dan menghampiri wartawan. Mereka lantas memilih hengkang dari lokasi tersebut.




















Salah seorang warga menyatakan terkejut oleh aksi keempat pria bertopeng tersebut.

"Kaget Mas, kok orang pake topeng bagi-bagi selebaran kertas seperti ini," ujarnya sambil menunjukan selebaran black campaign.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, salah satu dari keempat pemuda penyebar selebaran itu doiketahui bernama Ido Terbittan warga Jalan Sukardi Hamdani Palapa XI Labuhan Ratu.

Ido juga merupakan pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Bandar Lampung dan pemilik kendaraan minibus Hyundai Rajet berwarna silver yang digunakan keempatnya menyebarkan selebaran hoax. (*)
 
Top